Minggu, 14 Juli 2019

Tips Penting Cara Menyimpan ASI


Ada kalanya ASI atau air susu ibu disimpan supaya bisa digunakan untuk waktu lainnya karena bisa jadi si ibu sibuk atau alasan lainnya. Bagi Anda semua yang ingin tahu lebih tentang tips simpan susu asi bayi dengan aman, Anda dapat langsung saja menyimak info cara menyimpan asi di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui cara tepat menyimpan air susu asi ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin menyimpan susu asi dan ingin digunakan lagi. 

Salah satu tips simpan susu asi bayi dengan aman yaitu dengan segera mendinginkan air susu ASI ibu tersebut pada waktu 1 jam kurang sesudah air susu ASI ibu tersebut dipompa. Jadi jangan membiarkan air susu ASI ibu yang sudah di-stock berada di luar terlalu lama. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memberi label dengan isi informasi seperti tanggal dan juga jam penyimpanan air susu ASI ibu tersebut supaya bisa dengan mudah para bunda ingat. 

Disamping itu, cara penyimpanan air susu ASI ibu ini lebih baik dengan membagi air susu ASI ibu tersebut dengan jumlah air susu ASI ibu yang sedikit-sedikit. Jadi jangan menaruh atau mengumpulkan air susu ASI ibu pada suatu tempat pada jumlah yang terlalu banyak. Hal ini dikarenakan air susu ASI ibu yang tak habis nantinya akan dibuang serta tak baik kalau disimpan kembali. Ada lagi tips penyimpanan air susu ASI ibu yang tepat yaitu dengan menghindari campuran air susu ASI ibu yang baru dengan susu ASI yang telah Anda dinginkan sebelumnya. 

Selain itu, jangan sampai Anda mengisi air susu ASI ibu ini terlalu penuh di dalam tempatnya, Anda lebih baik menyisakan ruang kosong pada tempat yang sudah diisi air susu ASI ibu tersebut sekitar kurang lebih 2,5 centimeter dari atas. Tips cara penting lainnya yaitu dengan menjaga kebersihan atau higienitas kemasan air susu ASI ibu. Supaya air susu ASI ibu tersebut yang Anda simpan bisa selalu terjaga kualitasnya, maka penting bagi Anda terlebih dahulu menjaga kebersihan yaitu dengan seperti men-sterilisasi botol air susu ASI ibu ini ataupun kemasan kantong penampun air susu ASI ibu perah yang nantinya akan didinginkan/ dibekukan. 

Anda bisa melakukan sterilisasi tempat penyimpanan air susu ASI ibu dengan cara merebus botolnya dan juga bagian pompa air susu ASI ibu yang memang bersentuhan kulit di dalam air yang panas mendidih kurang lebih sekitar 5 hingga 10 menit. Sekian saja ulasan cara tepat menyimpan air susu asi kali ini yang lebih baik diketahuii oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin menyimpan susu asi dan ingin digunakan lagi. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti tips simpan susu asi bayi dengan aman. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja cara tepat menyimpan air susu asi. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai tips simpan susu asi bayi dengan aman. Selamat mencoba cara tepat menyimpan air susu asi..

Salah satu kebutuhan anak bayi yang dirasa sangat penting yaitu memang asupan air susu ASI ibu ini. Dengan anak bayi mengonsumsi susu ASI ini secara teratur, maka nantinya si anak bayi tersebut bisa tumbuh dan kembang dengan normal dan sempurna. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Blog Yera
Maira Gall