Kamis, 21 November 2019

Tubuh Ibu Hamil Bugar dengan Cara Berikut


Setiap ibu yang tengah mengandung perlu menjaga betul kesehatan tubuhnya. Sebab, tubuh ibu hamil yang sehat akan membantu menjaga tumbuh kembang sang janin di dalam kandungannya. Ketika tubuh sang ibu sakit, maka sang janin juga akan merasakannya sehingga berdampak pada kesehatan tubuhnya saat telah terlahir nanti.

Untuk menjaga kesehatan ibu hamil, ada berbagai cara yang bisa dilakukan mulai dari mengonsumsi makanan yang bergizi, rajin minum folamil gold kapsul multivitamin ibu hamil DHA Tinggi sampai berolahraga. Tapi olahraga yang dijalani ibu hamil tentu tidak boleh sembarangan karena berpengaruh terhadap kesehatan sang janin. Lantas, Gerakan olahraga seperti apakah yang dianjurkan untuk ibu hamil? Berikut ini beberapa diantaranya.

Mengangkat dan memiringkan panggul

Olahraga yoga merupakan olahraga yang sangat dianjurkan dalam masa kehamilan. Salah satu Gerakan yang dianjurkan adalah proses mengangkat dan memiringkan panggul secara perlahan. Proses ini bisa Anda lakukan dengan mudah dirumah dengan bantuan matras dibagian bawah agar terasa lebih nyaman.

Untuk melakukan Gerakan yang satu ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu telentang kemudian tekuk lutut dengan telapak kaki menginjak matras. Setelah itu, perlahan-lahan angkat panggul Anda namun jangan angkat bahu serta telapak kaki. Olahraga ini bisa berguna untuk mengencangkan otot agar lebih prima saat proses persalinan serta menjaga sendi panggul agar tetap longgar untuk memberikan ruang agar bayi bisa berada di posisi yang tepat saat proses persalinan tiba. Gerakan ini bisa Anda lakukan selama 5-10 menit dalam keadaan yang rileks seperti sambil mendengarkan music yang menenangkan.

Duduk di Gymball

Salah satu benda pendukung yang bisa membantu Anda untuk berolahraga selama masa kehamilan adalah gymball. Benda ini bisa membantu Anda untuk melakukan olahraga secara lebih ringan namun sangat efektif dalam mengencangkan otot dan membantu mengarahkan bayi ke posisi yang tepat saat proses persalinan.

Menggunakan gymball untuk berolahraga bisa dilakukan saat Anda sudah mulai merasakan kontraksi. Posisi duduk di gymball bisa membantu Anda agar dapat meringankan rasa sakit, membuat tubuh jadi lebih kuat dan menstabilkan posisi panggul. Akan tetapi, saat melakukan olahraga ini pastikan sendi lutut Anda membentuk sudut siku-siku dan jangan sampai membentuk sudut lancip. Karena, hal tersebut dapat membuat bokong tenggelam dan membuat posisi Si Kecil semakin sulit saat proses persalinan.

Itulah dua Gerakan olahraga yang bisa dilakukan ibu hamil untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Disamping menjaga kesehatan tubuh, ibu hamil juga perlu rutin membaca info kesehatan agar literasi kesehatannya bisa semakin baik. Untuk itu, pastikan sumber info kesehatannya terpercaya seperti dari Guesehat. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Blog Yera
Maira Gall